Berita Komputer di Dunia Saat Ini – Top5optimizers

Top5optimizers.com Situs Kumpulan Berita Komputer di Dunia Saat Ini

Tanda Bahwa Komputer Anda Telah Disusupi

Tanda Bahwa Komputer Anda Telah Disusupi – Kita semua pasti bosan dengan PC kita yang terinfeksi atau disusupi namun kenyataannya terkadang, daripada harus memperbaiki PC yang terinfeksi, lebih baik mempelajari alasan mengapa PC terinfeksi sejak awal. Terdapat banyak kemungkinan alasan untuk itu dan semuanya kembali ke kebiasaan browsing kita masing-masing.

Dalam posting ini kita akan melihat beberapa tanda PC Anda telah disusupi, dan apa yang menyebabkan reaksi ini terjadi. Dengan begitu Anda dapat memahami bagaimana PC Anda terinfeksi (ya, biasanya itu adalah kesalahan pengguna) dan belajar memperbaiki kebiasaan menjelajah Anda untuk menghindari infeksi di masa mendatang. joker388

1. Akun Email Anda Mengirim Spam

Tanda Bahwa Komputer Anda Telah Disusupi

Ini tahun 2014 tapi ini masih terjadi. Jika Anda menerima pesan dari teman yang mengatakan bahwa mereka menerima email spam dari Anda, itu berarti akun atau PC Anda telah disusupi. Ini biasanya terjadi ketika Anda terinfeksi malware yang berada di PC Anda; itu juga mengganggu aktivitas browser Anda.

Jika Anda memiliki kata sandi yang disimpan di browser Anda, malware dapat dengan mudah mengakses akun email Anda dengan info itu. Dengan begitu, ia dapat menggunakan email Anda untuk mengirim spam ke semua kontak Anda. Ada juga kemungkinan akun Anda telah diretas, meskipun ini adalah penyebab yang lebih jarang.

2. Kata Sandi Anda Telah Diubah

Jika Anda pernah menerima email dari situs web yang Anda daftarkan, yang memberi tahu Anda bahwa kata sandi akun Anda telah diubah, Anda mungkin telah menjadi korban malware. Ini mungkin disebabkan oleh item yang diunduh secara online, yang tidak dipindai sebelum dibuka, dan bahkan tidak harus berupa item dengan konten yang meragukan. Peretas dapat dengan mudah menggunakan program untuk mengikat trojan malware, yang tidak mudah dideteksi, ke apa pun, bahkan file gambar biasa atau mp3.

Setelah Anda mengunduh dan membuka gambar atau mp3 itu, PC Anda akan segera terinfeksi trojan itu. PC Anda mungkin disusupi, tanpa Anda sadari. Selain semua itu, mungkin juga peretas dapat meretas akun Anda menggunakan perangkat lunak brute force dan daftar kata sandi, jadi perhatikan ketika sistem mengatakan bahwa kata sandi Anda tidak cukup kuat.

3. Toko Online Menelepon Tentang Barang Yang Tidak Anda Pesan

Tanda Bahwa Komputer Anda Telah Disusupi

Jika Anda suka berbelanja online, Anda mungkin memiliki kredensial kartu kredit yang ditautkan ke akun belanja Anda. Peristiwa seseorang meretas akun Anda dan menggunakan data ini untuk membeli sesuatu secara online akhir-akhir ini bukanlah hal yang mustahil. Meskipun toko online seperti Amazon telah menerapkan fitur keamanan untuk mencegah hal seperti itu terjadi, keamanan terbaik tetap berasal dari memperhatikan akun Anda sendiri.

Belanja online mudah dan nyaman, tidak hanya untuk Anda tetapi juga untuk peretas yang ingin memanfaatkan pembeli yang ceroboh dengan kebiasaan belanja mereka. Lakukan semua belanja online Anda di balik koneksi router yang aman (Wi-Fi publik dan bahkan Wi-Fi hotel tidak dianggap aman) untuk mencegah serangan man-in-the-middle, dan periksa laporan kartu kredit Anda untuk aktivitas yang tidak teratur.

4. Pesan Antivirus Palsu

Cukup umum untuk menerima pesan antivirus palsu pada PC yang tidak terlindungi. Pesan semacam ini akan mengingatkan Anda bahwa PC Anda sudah terinfeksi virus melalui daftar hasil pemindaian yang tampak sah pada perangkat lunak mereka. Perangkat lunak akan menyarankan Anda untuk menginstal versi lengkapnya untuk perlindungan tetapi apa yang akan terjadi jika Anda melakukannya adalah Anda akan secara aktif menginstal malware itu sendiri. Yang terbaik adalah mengabaikan pesan-pesan yang memicu serangan jantung tersebut.

Terkadang, alih-alih menjadi pesan antivirus, Anda mungkin juga menerima pop-up yang meminta Anda untuk mengunduh perangkat lunak gratis mereka untuk meningkatkan kinerja PC Anda. Sebaiknya abaikan juga, dan jika mungkin, termasuk yang muncul saat tidak ada browser Anda yang terbuka.

5. Popup Situs Web Acak

Jadi, Anda menjelajahi umpan berita Facebook dan tiba-tiba munculan acak muncul di atas halaman Anda saat ini yang menunjukkan pesan bahwa Anda telah memenangkan hadiah dan Anda perlu mengeklik munculan untuk mengklaimnya. Benar, semua orang beruntung di Internet seperti itu. Sekali lagi, abaikan pop-up ini dan saat Anda melakukannya, ubah pengaturan browser Anda untuk tidak mengizinkan pop-up saat Anda menjelajah.

Dengan tidak mengizinkan pop-up, Anda membantu mencegah PC Anda terkena invasi adware, sehingga menyelamatkan Anda dari infeksi malware juga. Perhatikan bahwa saat ini PC Anda dapat terinfeksi bahkan ketika Anda tidak mengizinkan atau melihat popup adware tersebut. Itu karena mereka sekarang dapat membajak browser Anda hanya setelah Anda mengunjungi situs web berbahaya, jadi perhatikan di mana Anda berselancar.

Johnni Simmmons

Back to top